Contact : WA 089653002233 | Instagram : @rhyfhad


KLIK PLAY MUSIK

Jumat, 25 Februari 2011

Mitos Anak Autis

bukan akhir" ini saja tapi hampir tiap hari saya menemukan orang bahkan teman yang aneh, kadang joget sendiri, teriak sendiri bahkan bergaya kayak kesurupan apa itu bisa di sebut AUTIS atau memang dia orangnya stress, mau di bahas atau memang dongok ..

terkadang kata AUTIS itu di jadikan istilah keren saat ini tapi sebenarnya apa AUTIS itu??, setelah membaca buku tentang AUTISME maka dapat di simpulkan bahwa Autis atau Autisme adalah suatu kondisi seseorang yang dibawa sejak lahir ataupun pada masa balita, ia tidak bisa melakukan komunikasi normal dengan lingkungannya. Mereka tampak hidup di dunianya sendiri karena apapun yang kita katakan tidak mendapat respon yang normal.

dibalik semua itu terdapat hal yang menakjubkan atau bisa di bilang mitos dari anak yang terkena autis,
mitos mengenai autis :

Mitos-1 : Anak dengan kelainan autisme tidak pernah memandang mata lawan bicara-nya.
Banyak anak penyandang autisme ternyata dapat melakukan kontak mata tapi kontak mata tersebut mungkin dilakukan dalam jangka waktu yang lebih singkat dan sedikit berbeda dengan anak anak yang normal. Banyak diantaranya dapat bertatap muka, tersenyum dan meng-ekspresikan komunikasi non-verbal (bahasa tubuh) dengan baik.

Mitos-2 : Anak dengan kelainan autisme adalah anak jenius
Mitos yang menyatakan didalam anak penyandang autis tersembunyi kemampuan jenius mungkin dapat terjadi karena berbedanya kemampuan yang di-tunjukkan oleh anak penyandang autisme. Mereka dapat menunjukkan kemampuan fisik yang baik tetapi tidak dapat berbicara. Seorang anak autis dapat mengingat tanggal ulang tahun dari semua teman sekelasnya akan tetapi mengalami kesulitan kapan harus menggunakan kata ‘kamu’ atau ’saya’. Anak autis dapat membaca dengan artikulasi yang baik tetapi tidak dapat mengerti apa yang baru mereka baca. Anak autis dapat mempunyai IQ yang sangat tinggi. Sebagian besar anak autis menunjukkan keterlambatan dalam beberapa hal yang menggunakan ataupun memerlukan proses mental. Persentasi anak autis yang mempunyai intelegensi diatas normal ataupun dibawah normal adalah sangat kecil.

Mitos-3 : Anak dengan kelainan autisme tidak berbicara
Banyak anak penyandang autis dapat mempunyai kemampuan berbahasa dengan baik. Sebagian besar dari mereka dapat berkomunikasi dengan menggunakan simbol, gambar, komputer ataupun peralatan elektronik.

Mitos-4 : Anak dengan kelainan autisme tidak dapat menunjukkan kasih sayang,
Barangkali mitos yang paling berlebihan adalah menganggap anak penyandang autisme tidak dapat menerima ataupun memberikan kasih sayang. Kita mengetahui bahwa stimulasi sensor anak autis diproses dengan cara yang berbeda dengan anak normal sehingga mengakibatkan anak autis mengalami kesulitan dalam meng-ekspresikan kasih sayang dengan cara yang lazim dilakukan oleh anak normal. Anak autis dapat memberikan dan menerima kasih sayang dengan cara mereka sendiri, kadangkala anggota keluarga ataupun teman mereka harus sabar menunggu dan belajar untuk dapat mengerti dan menghargai kemampuan anak autis yang terbatas dalam berhubungan dengan orang lain.

mungkinkah anak autis juga memiliki kekuatan super??, mungkin saja dia bisa telepaty sesama autis dan mempunyai misi untuk menguasai dunia ini??, atau jangan" dia adalah titisan dewa yang di lahirkan kembali dengan fisik yang berbeda yah??, hmm... (lagi berpikir) .


jika anda mendapatt orang yang sudah dewasa baru nampak autisnya itu artinya dia autis stadium empat (tidak ada penawarnya) yang ciri-cirinya :
  • kalau dengar musik langsung joget kayak ular, atau gaya lupa diri .
  • kalau mengkhayal mulutnya selalu terbuka .
  • kalau foto tangannya selalu menempel di bibir .
  • super lalod (lambat loading), di tanya A jawabnya B .
  • suka makan sabun .
  • biasanya kalau capek plus jengkel akan nampak autisnya .
  • kalau nelpon dan di ajak bicara dia tidak menghiraukan . 


katanya penyebab orang dewasa autis seketika itu karena :
  • menggunakan hape blackbarry .
  • sering online .
  • mau di bilang keren .
  • selalu mau di bahas .
  • sering kalah main poker .


1 komentar: