Contact : 085255495033 | Instagram : @rhyfhad


KLIK PLAY MUSIK

Rabu, 05 Januari 2011

TENTANG PENULIS


Assalamualaikum.

           Muhammad. Rifad. Syarif Putra penulis yang mengetik sebagian besar cerita atau kisah khayalan yang seolah nyata  namun fiktif yang ada di dalam blog yang berjudul Fotosintesis Love. Lebih akrab disapa dengan sebutan Rifad, lahir di Pare-Pare pada tanggal 5 Mei 1991. Ia berasal dari keluarga yang pas-pasan. Ia dinyatakan lulus dan mendapat kesempatan untuk belajar tentang Ilmu Pemerintahan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Hasanuddin pada pertengahan tahun 2009. Setelah hampir 5 tahun dari pertengahan 2009 hingga pertengahan 2014 ia masih saja tetap menjalani status sebagai mahasiswa.

            Selain berlatar belakang pendidikan Ilmu Pemerintahan Fisip Unhas, ia juga senang dan sedang mendalami berbagai macam ilmu, seperti tentang pelajaran pendewasaan diri, memperlakukan manusia sebagai manusia, atau memahami kebiasaan etika teman-teman sekitar.

            Dalam tahun-tahunnya sebagai mahasiswa, ia bergabung dan aktif dalam lembaga mahasiswa yang bernama HIMAPEM (Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan) disanalah ia tumbuh menjadi manusia yang senantiasa memperlakukan manusia sebagai manusia. Sebagian dari kisah tulisannya terinspirasi dari kisah atau kebiasaan teman-temannya yang berada di lingkungan tersebut.

            Hampir semua kisah khayalan fiksi yang ia ciptakan berupa cerita yang mempunyai sudut pandang orang pertama. Ia juga menjadikan cerita kisah tersebut seolah adalah pengalaman pribadinya namun terkadang juga ia bercerita sebagai orang yang berbeda, seperti menjadi sebagai seorang wanita, seorang ibu, ayah atau menjadi orang yang telah meninggal. Itulah yang menjadi ciri khas dari gaya menulisnya

            Rifad memulai mengetik disebuah blog pada tahun 2009 namun ia baru resmi mempubliksaikan beberapa tulisan kisah dari khayalannya pada tahun 2011 hingga saat ini masih aktif sebagai penulis di blog miliknya yang berjudul Fotosintesis Love.

            

1 komentar:

  1. Hai Rifad, tulisan-tulisannya keren.
    Salam kenal dr Bandung.

    BalasHapus