Contact : WA 089653002233 | Instagram : @rhyfhad


KLIK PLAY MUSIK

Rabu, 26 Januari 2011

BANANA EFFECT alias Pisang epek ..

banana effect cheese flavour
   Sebut saja banana effect alias pisang epek makanan atau kue yang berupa pisang biasanya di campur keju atau cokelat serta air gula merah, makanan yang satu ini biasa ku jumpai di dekat pantai entah mengapa harus di dekat pantai (mungkin  ada ritual khususnya?), berhubung karena saya di Makassar yang terkenal dengan sebutan kota daeng jadi penjual banana effect disini tidak di panggil Mas atau abang melainkan daeng, jadi daeng itu sebutan untuk orang asli Makassar ..


si daeng
   Ngomong” tentang daeng nihh, ada cerita bandes” (sejenis tempat duduk di ujung lorong) konon katanya dulu itu di Makassar popularitas penjual bakso atau Mas wong jowo lebih banyak di banding popularitas daeng (entah kebenaran cerita ini bagaimana), saat itu katanya si daeng marah karena merasa di kalah di kota sendiri, maka saat itu di adakan sweeping orang tampan Mas” atau penjual bakso, tapi ada juga loh daeng penjual bakso.. saat itu satu persatu di tahan dan di Tanya kita singkat saja MPB (Mas Penjual Bakso), kamu mas atau daeng??, (kata si penanya) MPB 01 menjawab saya Daeng cess, MPB 02 juga menjawab mulai bapakku, nenekku sampai saya daeng semua, dan akhirnya yang ketiga di Tanya, heyy you.. daeng atau mas??, MPB 03 dengan gagah berani serta penuh percaya diri menjawab YAH.. JELAS DAENG TOHH (dengan logat jawanya yang kental), sungguh terlalu engkau bodoh mas.. hahahaha… (ketawa bajak laut). Cerita ini hanyalah fiktif belaka jika ada kesamaan mungklin memang sama dan jika ada kekeliruan mungkin memang keliru ..

  Kembali ke leptop banana effect, pernah waktu saya makan makanan ini (suasana di malam hari) sambil cerita dengan teman dan dengan nafsu menggebu saya menyantap dengan cepat dan tiba” nafasku terhenti seketika sewaktu saya menelan piring dan sendok pisang, pisangnya tersangkut di tenggorokan dan air matapun mulai keluar, tak ada yang mengetahui tentang perasaanku yang sangat perih ini, dengan cepat saya bertindak untuk minum air putih dan hasilnya tambah parah, saya berpikir apakah saya harus mati dalam keadaan pisang tersangkut di leher dengan menggunakan switer hitam di pinggir jalan yang jauh dari lampu merah???.

   Mungkin si penjaga neraka masih belum sanggup menerimaku jadi saya tetap hidup, kalau saya mati siapa yang bercerita tentang banana effect??, apa saya ini hantu??, saya tetap hidup di karenakan terus menerus meminum air sampai semua tertelan sampai ke perut bagian dalam,saran saya sebagai pecinta banana effect jangan tergesa” dalam menyantap makanan ini terlebih terus menerus menelan tanpa istirahat,yang ingin mencoba makanan yang satu ini silahkan datang ke Makassar trus cari pantai dan silahkan melihat betapa indahnya pemandangan penjual banana effect di pinggir jalan .. hihihihi…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar