Contact : WA 089653002233 | Instagram : @rhyfhad


KLIK PLAY MUSIK

Jumat, 25 Februari 2011

KLEPTO

apa itu KLEPTO??, kata ini sering di dengar dari Tukul Arwana yang mengatakan kembali klepto (yang benar ke leptop), hahaha.. bercanda, yang benar KLEPTO itu sejenis penyakit yang membuat penderitanya tidak bisa menahan diri untuk menghacker mencuri . Benda-benda yang dicuri oleh penderita klepto umumnya adalah barang-barang yang tidak berharga, seperti mencuri gula, permen, sisir, pacar atau barang-barang lainnya. Sang penderita biasanya merasakan rasa tegang subjektif sebelum mencuri dan merasakan kelegaan atau kenikmatan setelah mereka melakukan tindakan mencuri tersebut. Tindakan ini harus dibedakan dari tindakan mencuri biasa yang biasanya didorong oleh motivasi keuntungan dan telah direncanakan sebelumnya .

kata dosen psikologi orang yang menderita klepto itu biasanya mengalami gangguan emosi atau pernah mengalami cedera otak dan kebanyakan pengidap klepto itu adalah wanita, tapi klepto ini beda dengan pencuri pada umumnya, .

perbedaan KLEPTO dan pencuri :

  • Penderita klepto mencuri barang yang kurang berharga, sedangkan pencuri mengambil barang berharga.
  • Penderita klepto akan menyimpan barang yang dicurinya, terkadang mereka juga akan lupa terhadap barang-barang tersebut. Kalau pencuri begitu dapat barang yang dicuri kalau tidak dipakai sendiri, biasanya mereka akan menjualnya demi sejumlah uang.
  • Penderita klepto ketika akan mencuri barang tidak berniat jahat. Sedangkan pencuri ketika akan mengambil barang pasti berniat jahat.
  • Penderita klepto tidak memperhatikan keadaan sekitar ketika akan mencuri barang. Mau banyak, mau sepi orangnya, mau gelap kek, kalau sudah kebelet pasti akan diambilnya. Kalau pencuri akan mengambil waktu yang tepat ketika akan mencuri.
  • Orang klepto tidak mau mengakiu dirinya klepto. Tetapi pencuri kadang-kadang mengakui dirinya klepto.   

jadi jangan heran jika tiba" pulpen, permen, roti di tas tiba" menghilang karena itu bisa jadi salah satu teman kamu mengalami klepto, apakah sang peng hacker facebook bisa di katakan klepto??, mungkin saja iya, itu untuk membuat dia senang tapi itu perbuatan jahat dan membuat orang sakit hati, itu memang pencuri namanya bukan klepto karena tidak mengakui perbuatannya .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar